Wabup Seluma Dipanggil KPK Lagi

Oleh Tgl: December 12, 2013

SELUMA KOTA – Wakil Bupati Seluma, Mufran Imron, SE kembali mendapat surat panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemanggilan tersebut dilayangkan kemarin (12/12). Dengan tujuan, mendengar penjelsan dari Mufran terkait proyek dugaan gratifikasi secara bersama-sama yang melibatkan 27 anggota DPRD Seluma dalam penerbitan perda proyek multiyears tahun 2010 lalu.
KPK kembali meminta keterangan dari Mufran selaku pelapor dalam dugaan kasus korupsi berjemaah yang sebelumnya telah menjerumuskan mantan Bupati Seluma, berikut 4 unsur pimpinan dan anggota DPRD Seluma. Dikonfirmasi kemarin, Mufran membenarkan bahwa dirinya memang kembali menerima surat penggilan dari KPK terkait penyelidikan lebih lanjut kasus tersebut. “Suratnya memang telah saya terima, panggilannya besok di Gedung KPK,” jelasnya.

Diperkirakan pemanggilan tersebut, guna menarik keterangan kembali dari mantan anggota DPRD Seluma ini. Dipekirakan juga setelah keteranagn di dapat, KPK kembali akan menciduk anggota DPRD Seluma yang terlibat dalam kasus ini. Mufran sendiri menuturkan dirinya sepenuhnya akan menghadiri panggilan tersebut. “Sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, saya akan memenuhi panggilan KPK,” jelasnya.

Sementara itu, pada Senin (16/12) mendatang, menurut Mufran dirinya juga mendapatkan panggilan KPK guna menjadi saksi dalam persidangan unsur Pimpinn DPRD Seluma. Yang sebelumnya telah ditahan KPK dan saat ini menjalani proses sidang. “Senin, sidang untuk pak Muchlis, saya dipanggil sebagai saksi,” jelasnya. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *