Undian Piala Dunia 2014: Tiga Tim Tangguh Kumpul

Oleh Tgl: December 7, 2013
Icon Piala Dunia 2014

BAHIA – Tiga mantan juara dunia, Uruguay, Italia, dan Inggris mendapatkan undian yang lumayan berat dalam Piala Dunia 2014. Ketiganya berkumpul dengan Kosta Rika di Grup D.

Berkumpulnya Uruguay, Italia, Inggris, dan Kosta Rika di Grup D adalah yang paling mencolok dari undian yang dihelat di Costa do Sauipe, Bahia, Sabtu, 6 Desember 2013 dinihari.

Negara unggulan yang juga mendapat grup yang relatif alot adalah Jerman. Juara tiga kali Piala Dunia itu berkumpul bersama Portugal, Ghana, dan Amerika Serikat di Grup G. Sedangkan tuan rumah Brasil berada di Grup A bersama Kroasia, Meksiko, dan Kamerun.

Juara bertahan Spanyol juga mendapat undian yang tidak mudah, meski di atas kertas mereka diunggulkan. La Furia Roja tergabung di Grup B bersama dengan Belanda, Cile, dan Australia. Situasi yang mirip dijumapi oleh Argentina. Juara dunia dua kali berada satu grup dengan debutan Bosnia-Herzegovina, Iran, dan Nigeria.

Selain mereka, tim-tim dengan tradisi apik mendapat hasil yang cukup nyaman. Seperti Prancis yang tergabung bersama Swiss, Ekuador, dan Honduras di GrupE, seangkan Belgia masuk Grup H bersama Aljazair, Rusia, dan Korea Selatan.

Berikut hasil undian Piala Dunia 2014:

Grup A
Brasil
Kroasia
Meksiko
Kamerun

Grup B
Spanyol
Belanda
Cile
Australia

Grup C
Kolombia
Yunani
Pantai Gading
Jepang

Grup D
Uruguay
Kosta Rika
Inggris
Italia

Grup E
Swiss
Ekuador
Prancis
Honduras

Grup F
Argentina
Bosnia-Herzegovina
Iran
Nigeria

Grup G
Jerman
Portugal
Ghana
Amerika Serikat

Grup H
Belgia
Aljazair
Rusia
Korea Selatan





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *