Tragedi Bintaro Jilid II

Oleh Tgl: December 9, 2013
kereta

JAKARTA – Pada tahun 1987 ada sebuah peristiwa besar di Bintaro, yaitu tabrakan hebat dua buah kereta api di daerah Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan. Saking hebatnya, peristiwa itu sempat menjadi perhatian publik dunia. Kini, (Senin/09/12) sebuah kecelakaan hebat juga terjadi di Bintaro. Tabrakan antara kereta api commuter dengan truk tangki pengangkut premiun Pertamina.

Truk tangki elpiji yang tertabrak kereta api di perlintasan Pondok Betung, Jakarta Selatan. Berdasarkan informasi, kecelakaan terjadi karena pengemudi tidak mengindahkan pintu dan sirene kereta, kata Humas PT KAI Daops I Jakarta Sukendar Mulya.

Dituturkan dia, insiden terjadi pukul 11.15 WIB. Pintu perlintasan sudah tertutup setengah. Truk yang menerobos kemudian terhantam Kereta 1131 jurusan Serpong-Tanah Abang.

Truk terbakar. Api membara. Asap hitam membumbung tinggi. Kasubag Humas Polda Metro Jaya Kompol Aswin menyatakan pihaknya menurunkan sejumlah personel ke lokasi.

Petugas call center Sudin Pemadam Kebakaran Jaksel Nanang menyatakan pihaknya telah mengerahkan 10 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membara antara kereta api dan truk.

Sementara itu sopir truk Pertamina dipastikan tewas. Informasi itu disampaikan oleh Asisten Customer Relations PT Pertamina Kristanti Tiara Putri Gondokusumo.

Nasib lebih beruntung dialami kernet truk. Sang kernet selamat dari maut dalam kecelakaan yang terjadi pada pukul 11.15 WIB itu.

Menurut Kristanti, truk berpelat nomor B 9265 SEH itu mengangkut bahan bakar bensin 24 kiloliter. Namun dia belum tahu berapa liter bensin yang diangkut truk itu saat celaka.(***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *