Ternyata Facebook Lebih Banyak Digunakan Orang Tua

Oleh Tgl: December 4, 2013

CALIFORNIA – Persaingan di antara jejaring sosial bukanlah hal baru. Secara keseluruhan, Twitter memang lebih banyak digunakan oleh anak muda.

Perusahaan riset comScore meneliti pengguna desktop Amerika Serikat (AS) yang menggunakan Twitter, Facebook, dan LinkedIn pada Oktober.Pengguna desktop AS dari usia 13-34 tahun, lebih banyak menggunakan Twitter daripada Facebook.

comScore melakukan sebuah penelitian tentang usia pengguna jejaring sosial. Hasilnya, dari tiga jejaring sosial tadi, anak muda ternyata lebih tertarik menggunakan Twitter, seperti dilansir Mashable.

Setengah dari pengunjung unik Twitter pada Oktober adalah yang berusia di bawah 35 tahun. Sebaliknya, dua pertiga dari pengunjung LinkedIn justru lebih tua dengan umur di atas 35 tahun. Sedangkan untuk pengguna di atas 44 tahun, penggunaan Facebook lebih besar daripada Twitter.

Fakta itu sangat memungkinkan mengingat fitur facebook memang mendukung orang untuk bernostagia, bertemu dengan teman lama dan bercerita tentang gosip lama dibanding twitter yang taktis dipakai untuk mengomentari isu aktual.(Ran)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *