Tanpa Ronaldo, Bale Cetak Hat-Trick, Satu Assist

Oleh Tgl: December 1, 2013
Gareth-Bale-HD-Wallpaper-For-PC

SPANYOL – Pertandingan Real Madrid dengan Real Valldolid seakan menjadi pembuktian bagi Gareth Bale. Karena dia mampu mencetak hat-trick pertamanya untuk los Blancos tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Madrid Menang 4-0 dalm  lanjutan Primera Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (1/12) dinihari WIB.

Pemain asal Wales itu menyebut, hat-trick itu ibarat mimpi yang kini sudah menjadi kenyataan. Bale didatangkan dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu senilai €100 juta, dan ia kini dalam performa yang cukup apik terbukti dengan catatan tujuh gol dan enam assist dalam sembilan pertandingan La Liga.

Seain mencetak gol, Bale juga mengaku senang bisa memberi assist dengan crossing kepada Karim Benzema, dan pemain asal Prancis itu meneruskan dengan sundulan sehingga berbuah gol.

“Selain mencetak gol, saya senang bisa memberi assist,” ujar Bale lagi.

Sejak menit pertama tuan rumah tampil agresif sejak dimulainya kick-off hingga mendulang kans perdana di menit ketiga. Adalah Sergio Ramos yang naik membantu serangan di saat sepak pojok dan coba menanduk bola. Namun arah bola masih melambung kendati Ramos menyundul tanpa pengawalan bek-bek Valladolid.

Gol pembuka Bale itu ternyata mempermudah terjadinya gol kedua yang ditorehkan Benzema, tiga menit berselang. Bale pula yang menyuplai bola crossing kepada Benzema yang lepas dari jebakan off-side, untuk kemudian menyundul bola tanpa bisa dicegah Mariño. Keunggulan 2-0 Madrid atas Valladolid ini pun bertahan hingga turun minum.

Bale mengukuhkan dirinya (kembali) jadi bintang di Santiago Bernabéu. Winger bernilai 100 juta euro ini menorehkan gol keduanya di menit ke-64. Gol bermula dari umpan pendek Marcelo yang sedianya, coba di-intercept Jesús Rueda. Sial, bola yang hanya sedikit mengenai kaki Rueda menyasar ke posisi Bale yang dengan mudah, memperdaya Mariño.

Jelang laga bubar, Bale lagi-lagi bikin Malam Valladolid kian suram. Tim tamu semakin babak belur menerima gol keempat Madrid, sekaligus gol ketiga Bale usai menerima umpan mendatar Marcelo. Gol ini pun jadi gol yang ke-12 buat Madrid sepanjang musim ini di berbagai pentas.

Skor 4-0 itu pun akhirnya dibungkus Los Merengues untuk mengamankan poin sempurna. Tambahan tiga poin membuat di mana Madrid masih tertinggal tiga poin di tempat ketiga dengan total 37 angka di klasemen sementara La Liga pada jornada ke-15. Adapun Valladolid, terpaku di peringkat 17, satu posisi di atas zona merah. (***)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *