Presiden Kumpulkan 34 Gubernur

Oleh Tgl: December 10, 2013
SBY-ricky.main story

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan agar gubernur tidak takut untuk mengambil keputusan dan kebijakan terhadap ancaman pidana korupsi. Kehati-hatian dari kemungkinan korupsi tak dapat menjadi alasan mandeknya pembangunan di suatu daerah karena lambatnya penerapan program.

“Kalau demi kebaikan jalannya pembangunan, saya persilakan. Negara ini negara kita sendiri, pemerintahan ini pemerintahan kita sendiri.”ujar presiden, Selasa (10/12)

Presiden menyampaikan hal itu dalam dialog dengan 34 gubernur atau wakilnya di Istana Bogor, Selasa, 10 Desember 2013. Acara yang difasilitasi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi ini menjadi bagian dari rangkaian acara, termasuk penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran 2014.

“Saya akan mendengarkan, silakan dikomunikasikan apa saja yang berkaitan dengan tugas menjalankan roda pemerintahan,” kata SBY dalam pembukaan, Selasa, 10 Desember 2013.

SBY menyatakan, setiap pejabat pemerintahan daerah mengemban amanah undang-undang yang harus dijalankan dengan baik. Hambatan pembangunan nasional, menurut dia, akan terjadi jika pada tingkat daerah gagal menjalankan semua kebijakan atau program.

Dalam pertemuan ini, tampak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Kalimatan Tengah Teras Narang, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan sejumlah gubernur atau wakil lainnya. (***)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *