Piala Dunia: Inggris, Italia Terancam Satu Grup Maut

Oleh Tgl: December 4, 2013
LOGO PIALA DUNIA 2014

ZURICH –  Federasi Internasional Sepak Bola (FIFA) Rabu, 4 Desember 2013 resmi menempatkan 32 negara peserta Piala Dunia 2014 di dalam 4 pot undian. Nantinya, 32 negara dalam 4 pot ini akan dibagi dalam 8 grup yang terdiri atas 4 tim peserta Piala Dunia 2014. Inggris dan Italia berada di pot keempat dan terancam bisa bergabung dalam grup maut.

Sama dengan regulasi FIFA di Piala Dunia 2010, pembagian pot ditentukan lewat sistem unggulan berdasarkan rilis peringkat FIFA sejak Oktober 2013. Pot pertama akan diisi 5 tim unggulan dan 3 tim non-unggulan.

Tim dalam pot pertama akan ditempatkan di posisi teratas grup Piala Dunia 2014. Tiga tim lainnya diisi dari pot kedua, ketiga, dan keempat. Urutan yang diambil dari dalam pot juga akan menentukan jadwal pertandingan masing-masing tim peserta.

Negara yang memiliki kompetisi liga tangguh seperti Italia dan Inggris, berada dalam pot keempat. Artinya, kedua negara itu bisa tergabung dengan salah satu negara unggulan di pot pertama.

Diketahui, undian fase grup Piala Dunia 2014 akan berlangsung di Costa do Sauipe, Bahia, pada Jumat (6/12/2013). Pengundian tersebut akan disiarkan secara langsung di 193 negara.

Berikut pembagian pot undian fase grup Piala Dunia 2014:
Pot Pertama: Argentina, Brasil, Belgia, Kolombia, Jerman, Spain, Swiss, Uruguay

Pot Kedua: Alzajair, Kamerun, Cile, Pantai Gading, Ekuador, Ghana, Nigeria

Pot Ketiga: Australia, Kosta Rika, Honduras, Iran, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Amerika Selatan

Pot Keempat: Bosnia-Herzegovina, Kroasia, Inggris, Prancis, Yunani, Italia, belanda, Portugal, Rusi





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *