Perluasan Bandara Fatmawati Rawan Sengketa

Oleh Tgl: December 5, 2013
bandara fatmawati

BENGKULU – Berkaca kepada daerah lain, rencana pembangunan yang dicanangkan pemerintah pusat ataupun daerah terkadang menciptakan konflik antar pemangku kepentingan dan masyarakat. Tak terkecuali rencana perluasan Bandara Fatmawati Bengkulu yang disampaikan pada saat rapat koordinasi peningkatan pelayanan angkutan penerbangan, Kamis, 5 Desember 2013.

Hal inipun diakui dan menjadi perhatian tersendiri Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu Drs. Eko Agusrianto. Untuk itu, pada rapat koordinasi yang digelar di salah satu hotel di kawasan Pantai Panjang Bengkulu ini, Eko mengajak dan mengharapkan semua pihak dan elemen masyarakat guna mendukung program percepatan pembangunan, yang salah satunya adalah melakukan perluasan terhadap bandara.

“Terkait pembebasan lahan, dulu memang sudah direncanakan, hanya saja belum ada payung hukumnya. Pasti ada kendala, pasti ada polemik saat pembebasan lahan nanti, seperti permasalahan hak milik, dan sebagainya. Untuk itu kita mengharapkan dukungan semua pihak agar alokasi yang sudah disiapkan pada tahun 2014 dapat terealisasi,” kata Eko memberikan kata sambutan.

Selaras dengan itu, Eko mengakui kondisi Bandara Fatmawati masih kurang maksimal, masih perlu adanya peningkatan pelayanan dan infrastruktur bandara. Karenanya, melalui pertemuan tersebut dapat ditingkatkan pelayanan angkutan penerbangan. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *