Lagi, Satu Rumah Ludes Terbakar di Seluma

Oleh Tgl: December 4, 2013
kebakaran seluma 2

SELUMA – Nasib sial harus dialami Rahim Kosno, warga Desa Pasar Talo Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma yang menderita kerugian puluhan juta rupiah. Setelah rumah miliknya ludes terbakar oleh amukan sang jago merah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa menghebohkan kali ini.

Ketiga penghuni rumah panggung yang terbuat dari kayu dan atap seng itu berhasil selamat dari kobaran api. Korban sempat terbangun, sebelum api menyambar tempat tidur korban. Mendapati api sudah menjalar ke setiap sudut rumah, korban sempat berteriak minta tolong.

Warga yang berdatangan ke lokasi, berupaya memadamkan api. Namun, karena peralatan yang digunakan seadanya, api tidak mampu dipadamkan. Selang beberapa saat kemudian, api padam dengan sendirinya, setelah meluluhlantahkan rumah korban. Menurut keterangan Rahim, api bersumber dari ruangan belakang rumahnya.

Diduga kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik. Pasalnya, api yang ada di dapur sudah dipadamkan semua. Saat ini, korban bersama istri dan cucunya mengungsi di rumah keluarganya terlebih dahulu, sebelum warga membangun rumah lagi.

Kerugian korban akibat kejadian itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Selain itu, padi dalam karung, beras dan uang tunai senilai Rp 930 ribu serta peralatan rumah korban hangus terbakar. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *