Kadis PU Seluma: Kementrian Gagal Sosialisasikan UU Jasa Kontruksi

Oleh Tgl: December 5, 2013
kemen pu

BENGKULU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Seluma Dr. Ir. H. Herawansyah, M.Sc, MT menegaskan, Kementerian Pekerjaan Umum RI telah gagal mensosialisasikan Undang-Undang Jasa Konstruksi yang baru.

Padahal sosialisasi peraturan jasa konstruksi merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dan peningkatan kualitas SDM penyedia jasa konstruksi untuk menghadapi era yang semakin kompetitif.

Sosialisasi Peraturan dan Perundang-undangan Jasa Konstruksi juga bertujuan untuk mengetahui dan menambah wawasan tentang peran masyarakat Jasa Konstruksi dalam rangka mewujudkan pekerjaan Konstruksi yang bermutu.

Disamping itu, adanya produk konstruksi yang bermutu dan dengan biaya yang bersaing dalam penyediaan prasarana dan sarana akan semakin mewarnai era pembangunan di masa yang akan datang.

Dia menambahkan efesiensi dan efektivitas yang tinggi dalam pengelolaan kegiatan Jasa Konstruksi, akan semakin dituntut, yang tentunya perlu diimbangi dengan peningkatan profesionalisme para pelaku/penyelenggara Jasa Konstruksi itu sendiri.

“Sementara Kementerian PU telah gagal mensosialisasikan UU Jasa Konstruksi di Provinsi Bengkulu,” kata Herawansyah, Kamis, 5 Desember 2013. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *