Junaidi: Jalan Lubang Sedikit Sudah Tanam Pisang…

Oleh Tgl: December 4, 2013
Junaidi_Hamsyah_-_Gubernur_Bengkulu

BENGKULU – Infrastruktur jalan di Provinsi Bengkulu memang cukup memprihatinkan, terlebih kondisi jalan yang ada di kawasan pedalaman. Karenanya, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd menegaskan, permasalahan jalan merupakan pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu.

Diakuinya, jalan di Provinsi Bengkulu sangatlah mudah rusak. Entah dikarenakan konstruksinya yang kurang bagus atau beban kendaraan angkutan barang yang melebihi tonase. Untuk itu, Junaidi mengajak seluruh elemen masyarakat guna bersama-sama merawat dan menjaga kondisi jalan.

Karena menurutnya, pembangunan bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas bersama sebagai perwujudan cinta kepada Bengkulu. Gubernur mengharapkan dukungan, kritik yang membangun dan saran yang bisa diterapkan untuk kelanjutan pembangunan.

“Seperti kondisi jalan, tapi kita juga harus realistis, panjang jalan se-Provinsi Bengkulu 1700 KM, 1 KM bisa menghabiskan dana 1,1 milyar, berarti butuh 1,7 triliun setiap tahunnya. APBD kita berapa, mohon dimengerti, jangan berlobang dikit sudah tanam pisang, terus salahkan pemerintah,” katanya.

Sementara itu, dari jumlah APBD Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2014 yang sebesar Rp 1,81 triliun. Pemerintah menganggarkan untuk infrastruktur jalan sebesar Rp 200 miliar.

Selaras dengan itu, pemerintah akan lebih aktif lagi guna mendapatkan dana percepatan pembangunan melalui pemerintah pusat dan perhelatan HPN adalah salah satu upaya pemerintah mendatangkan “kue pembangunan” ke Provinsi Bengkulu.

Kemudian, dari hasil sidak memantau kondisi jalan di beberapa titik tertentu, menjadikannya referensi bagi gubernur guna menentukan daerah-daerah mana saja yang akan mendapatkan kucuran dana APBD 2014 untuk memperbaiki jalan. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *