FIFA: CR7, Messi, Rubery Finalis Ballon d’Or

Oleh Tgl: December 10, 2013
Cristiano-Ronaldo-1867031

FIFA telah mengumumkan tiga nama sebagai finalis FIFA Ballon d’Or 2013, yakni pemain Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo; penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi; dan gelandang Bayern Muenchen asal Perancis, Frank Ribery.

Ketiganya menjadi peraih suara terbanyak dalam pemilihan yang diadakan sejak 29 Oktober-29 November 2013, menyisihkan 20 nama kandidat lainnya. Ketiga finalis akan dipilih kembali untuk menentukan pemenang yang akan diumumkan di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, 13 Januari 2014.

Para pemilik hak suara dalam FIFA Ballon d’Or 2013 meliputi kapten tim nasional, pelatih tim nasional, dan seorang wartawan terpilih di negara yang menjadi anggota FIFA. Tahun lalu, gelar FIFA Ballon d’Or dimenangkan oleh Messi yang memperoleh 51,60 persen suara.

Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller mengatakan, rekan setimnya, Frank Ribery, merupakan pemain yang sangat layak memenangi Ballon d’Or 2013, meskipun Ribery bukan tipikal pemain yang mencetak banyak gol seperti penyerang Barcelona Lionel Messi dan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

“Ribery sudah dinobatkan menjadi pemain terbaik Eropa,” kata Mueller.

“Bayern sudah memenangi segalanya musim lalu, dan itulah kenapa harus ada seseorang dari tim kami yang layak memenangi gelar tersebut.” (***)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *