Demi Arsenal, City Rela Kalah Lawan Muenchen

Oleh Tgl: December 11, 2013
manchester city

Tanpa diperkirakan sebelumnya, Manchester City mampu membalaskan dendam atas kekalahannya di matchday kedua dengan mengalahkan juara bertahan Bayern Muenchen 3-2 (1-2) di matchday keenam babak penyisihan Grup D Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena semalam.

Sayangnya, kemenangan tersebut tak cukup membawa The Citizens menempati puncak klasemen alias juara grup. Sebab, dengan kekalahan 1-3 di pertemuan pertama, City tetap kalah agregat 4-5. Sejatinya City berkesempatan menjuarai grup andaikata tim asuhan Manuel Pellegrini menang 4-2. Jika itu terjadi, meski agregat imbang 5-5, City berhak bertengger di posisi pertama berkat keunggulan gol tandang.

Kesalahan menghitung skor agregat juga diakui James Milner yang mencetak gol ketiga bagi City. “Kami tidak tahu apakah skor 4-2 sudah cukup bagi kami untuk menjuarai grup atau kami harus menang dengan skor 5-2. Jujur saja, kami mengira kami baru bisa menjadi juara dengan skor 5-2,” tegas Milner yang di laga semalam dipercayai Pellegrini bermain penuh selama 90 menit

Sebelumnya, manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengakui bahwa dirinya akan mengistirahatkan beberapa pemain pilarnya saat menjalani matchday keenam Liga Champion kontra Bayern Munchen.

Secara matematis, Bayern Munchen dan Manchester City sudah tidak memiliki kepentingan apapun di fase grup Liga Champion. Sebab, keduanya sudah dipastikan lolos ke babak 16 karena terpaut poin yang sangat jauh dengan penghuni posisi ketiga dan keempat klasemen Grup D.

Oleh karena itu, manajer Manuel Pellegrini tidak akan menurunkan beberapa pemain pilarnya dalam pertandingan yang digelar di Allianz Arena tersebut. Pasalnya, The Citizens akan menjamu pemuncak klasemen Premier League, Arsenal di kancah domestik pada akhir pekan nanti.

Manajer asal Cili itu menjamin bahwa Joe Hart akan diturunkan sebagai starter karena mempersiapkan Costel Pantilimon untuk menghadapi Meriam London.

“Joe Hart akan bermain melawan Bayern Munchen. Tentu saja, jika Anda bertanya pada saya saat ini, pertandingan melawan Arsenal di akhir pekan memang lebih penting daripada laga melawan Bayern Munchen di Liga Champion,” kata Pellegrini seperti dikutip Sky Sports..(***)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *