Anas Menghitung Hari

Oleh Tgl: December 4, 2013
anas-urbaningrum1_19

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi mengisyaratkan Anas akan ditahan dalam waktu dekat. Isyarat penahanan itu meluncur dari pernyataan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja.

Ditanya apakah Anas segera ditahan, dia menjawab bahwa penahanan tinggal menunggu waktu saja. “Ya itu harapan publik, tunggulah. Itu hanya soal waktu saja, bedanya seminggu-dua minggu (dari harapan publik yang menghendaki ditahan Desember ini-red). Apa bedanya,” kata Adnan di kantor KPK,.

Adnan sendiri memastikan pihaknya segera menahan Anas bila berkas akan rampung. “Mana ada tersangka yang nggak ditahan,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto menegaskan, KPK menargetkan proses penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek Hambalang untuk tersangka Anas Urbaningrum, bekas Ketua Umum Demokrat bisa selesai akhir tahun ini.

Karena itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto mengatakan, sekarang ini intensitas proses pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berkaitan dengan Anas terus dilakukan.

“Kami tetap mengharapkan pada akhir tahun ini sudah ada ekspos mengenai hasil penyelidikan ini. Apakah bisa dilanjutkan atau apa,” ungkap Bambang kepada wartawan di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/11/2013). (***)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *