Wagub: Saya Besar Karena Ada Campur Tangan Orang Jawa

Oleh Tgl: November 29, 2013
wagub joget

CURUP – Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin merasa bangga bisa berkumpul dengan keluarga Jawa di Kabupaten Rejang Lebong, karena dia menganggap masyarakat Jawa adalah keluarga besarnya.

“Sejak dulu saya menganggap masyarakat Jawa adalah bagian dari keluarga saya. Mbakyu saya ini (Diah Nurwiyanti – red) adalah orang jawa,” ungkap Wagub.

Sanjungan itu diungkapkan Wagub saat membuka acara wayangan semalam suntuk dalam rangka HUT PMJB di GOR Curup, kemarin. Acara itu sendiri mengusung tema “Dengan Seni Budaya Kita Tingkatkan Kesatuan dan Persatuan Dalam Membangun Kabupaten Rejang Lebong “.

Wagub yang masih membujang ini juga menilai masyarakat Jawa di Provinsi Bengkulu banyak berjuang membangun Bengkulu dengan cara mereka sendiri.

Secara pribadi Wagub berterima kasih karena campur tangan masyarakat Jawa khususnya yang berada di Rejag Lebong, dirinya menjadi besar seperti sekarang ini.

Acara wayang golek yang menghadirkan Ki Dalang Sigit Aryanto dihadiri Ketua PMJB suhardi, Wabup Rejang Lebong, Drs Syafei dan uinsur muspida setempat. (Riza/Media Center Wagub)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *