Wagub Prihatin Potensi Bengkulu Kurang Maksimal Digarap

Oleh Tgl: November 18, 2013
Sultan

BENGKULU – Provinsi Bengkulu sekarang genap berusia 45 tahun. Dengan usia yang tergolong matang dan sedang gagah-gagahnya ini, justru pembangunan Bengkulu tak segagah usianya. Hal ini terlihat pada saat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu. Legislatif banyak memberikan catatan yang harus segera diperbaiki eksekutif.

Diakui Wagub Bengkulu Sultan Bachtiar Najamuddin, Bengkulu telah memasuki usian yang matang. Namun ia juga mengatakan, harus jujur untuk mengakui kalau dunia pendidikan dan pembangunan infrastruktur menurun. Tanpa menafihkan indeks-indeks lain yang mengalami peningkatan.

”Bagi saya, 45 merupakan umur yang tepat untuk menginspirasi dan momentum yang juga tepat untuk memperbaiki apa-apa saja yang kurang dalam pembangunan,“ kata Sultan.

Menurutnya, untuk mengatasi hal tersebut Bengkulu harus memanfaatkan potensi yang ada. Kemudian fokus terhadap program-program besar yang diyakininya sebagai alat untuk menembus jalan buntu yang selalu dihadapkan pada Provinsi Bengkulu.

Seperti Pelabuhan Pulai Baai dan Jalur KA Bengkulu – Sumatera Selatan untuk angkutan batubara. Sultan juga menyayangkan, sekitar 4 juta batubara melalui pelabuhan dengan biaya sekian dolar, tapi Bengkulu tidak mendapatkan apa-apa.

”CPO larinya ke Medan dan Lampung, 4 juta batubara dengan biaya lewat saja sekian dolar, provinsi tidak dapat apa-apa, yang diuntungkan cuma Pelindo. Untuk itu harus segera diterbitkan payung hukum mengatasi hal ini,“ pungkasnya. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *