Wagub: Penting Upgrading PNS

Oleh Tgl: November 12, 2013
wagub1

BENGKULU – Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bachtiar Najamuddin (SBN) memandang perlu pembenahan kinerja PNS sebagai aparatur negara dalam meningkatkan optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat. Karenanya upgrading PNS perlu dilakukan, namun tidak sebatas mengikuti pelatihan-pelatihan.

”Kita harus pikirkan upgrading PNS, tapi bukan dalam bentuk pelatihan, harus ada yang lain, PNS hanya akan menjadi beban APBD jika tidak maksimal, kalau kinerjanya optimal ya tidak masalah,“ kata SBN.

Menanggapi pernyataan Wagub, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Tarmizi mengutarakan, adanya tes pemetaan yang dilakukan BKD. Bertujuan guna melihat dan mengetahui sehingga dapat diukur kecocokan untuk penempatan seorang PNS.

Sementara itu, Kasubid Standarisasi Dan Prosedur Sistem Rekruitmen PNS Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Drs. Porman Simatupang, MM mengungkapkan, pola penataan PNS telah diterapkan BKN, yang mana melalui pola tersebut dapat diketahui kekurangan atau kelebihan seorang PNS dan kemudian dapat menentukan penempatan PNS itu pada posisi fungsional tertentu. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *