Wagub: Kabupaten Agar Kedepankan Transparansi

Oleh Tgl: November 18, 2013
cat tes cpns

BENGKULU – Sistem Computer Assisted Test (CAT) pada pelaksanaan tes CPNS 2013 Pemprov Bengkulu, dipandang jauh lebih baik dibandingkan sistem yang lama, yakni LJK. Meskipun belum ada jaminan bahwa sistem CAT bisa sempurna. Seperti yang menjadi dambaan masyarakat, pelasanaan tes CPNS jujur dan bersih serta jauh dari kata sogok-menyogok.
”CAT tidak ada jaminan sempurnan, tapi CAT jauh lebih baik daripada LJK, karena peluang untuk curang lebih kecil,“ kata Wagub Bengkulu Sultan Bachtiar Najamuddin kepada awak media massa, Senin, 18 November 2013.

Menanggapi tes CPNS di beberapa kabupaten yang masih menggunakan sistem LJK, Sultan mengimbau, agar masing-masing pemkab untuk mengumumkan seluruh hasil tes peserta, baik lulus ataupun tidak lulus. Dengan tujuan, mengedepankan transparansi pelaksanaan tes dan sistem rekruitmen yang benar.

Pasalnya, isu-isu yang terkini yang tengah berkembang di masyarakat tentang satu kursi PNS dihargai sejumlah uang hingga ratusan juta rupiah harus menjadi catatan serius.

”Banyak peserta yang ingin lulus tes harus membayar sekian, memang belum ada bukti yang mengarah kesana, tapi isu yang menjadi konsumsi publik pasti ada sumbernya. Saya  akan memantau dan mengawasi pelaksanaan tes CPNS di daerah dan saya siap menindak jika ditemukan ada kecurangan,“ tegas Sultan. (gue)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *