Tanpa Rapat Banmus, Paripurna DPRD Batal Digelar

Oleh Tgl: November 25, 2013
paripurna dprd

BENGKULU – Lanjutan rapat paripurna pembahasan Raperda APBD Provinsi Bengkulu 2014 urung terlaksana. Sebab jadwal paripurna pada Senin, 25 November 2013 tanpa melalui mekanisme rapat badan musyawarah (Banmus).

Padahal apabila dilanjutkan, paripurna DPRD Provinsi Bengkulu kali ini dilanjutkan dengan agenda penyampaian laporan atau pandangan komisi-komisi terhadap Raperda APBD Tahun 2014. Yang sebelumnya juga sempat tertunda.

“Harusnya ada rapat banmus dulu, untuk itu paripurna tidak dapat dilanjutkan sampai banmus selesai menggelar rapat,” kata Heri Alfian, dari Fraksi Golkar.

Selain itu, lanjutan sidang paripurna yang tanpa dihadiri 3 unsur pimpinan lainnya, dipandang telah menunjukkan ketidaksiapan unsur pimpinan guna menggelar paripurna. Perlu diketahui, unsur pimpinan yang hadir hanyalah Elmi Supiati.

“Unsur pimpinan dewan juga sepertinya belum siap menggelar paripurna, cuma satu yang hadir,” kata Hj. Rosnaini Abidin, S.Sos.

Pendapat berbeda justru dikemukakan, Siswadi, perwakilan rakyat dari Fraksi PKS, ia mengatakan, penundaan kembali tertunda harusnya tidak perlu dilakukan, apabila pimpinan paripurna tegas. Karena menurutnya, rapat banmus tidak mesti dilakukan. Karena paripurna ini hanya melanjutkan paripurna yang tertunda beberapa waktu lalu. (gue)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *