Tabot Belum Maksimal, Target Transaksi Miliaran Rupiah

Oleh Tgl: November 5, 2013
dol tabot

BENGKULU – Festival Tabot Bengkulu 2013 resmi dibuka tadi malam (4/11), namun rasanya ada yang kurang pas saat melihat kondisi Lapangan Merdeka. Lokasi yang menjadi  sentral pelaksanaan festival Tabot belum bisa digunakan maksimal.

Kadis Pariwisata Kota Bengkulu, Ir. Kemas Zaini membenarkan situasi tersebut. Kata dia, Lapangan Merdeka masih dalam tahap pengerjaan dan tidak mungkin dipaksakan untuk selesai bertepatan dengan Festival tabot Bengkulu 2013.

“Memang kita sudah perhitungkan bahwa memang Lapangan Merdeka itu tidak akan rampung 100% untuk digunakan saat Festival Tabot. Namun itu sudah kita fikirkan matang-matang bahwa walaupun demikian kondisi bazar rakyat akan diposisikan di dalam Lapangan Merdeka dan itu akan kita buat rapi. Kita usahakan bagaimana agar lapangan itu tidak becek sana-sini”, janji Kemas.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamzah meyakinkan bahwa tahun ini proyek finisihing Lapangan Merdeka rampung pengerjaannya, sehingga Tabot tahun depan  dapat dipergunakan maksimal. Dia menargetkan perputaran uang dari pelaksanaan festival tahunan itu mencapai milyaran rupiah. (Ran)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *