Soeharto: Untuk Apa Ada HPN Kalau Tidak…

Oleh Tgl: November 14, 2013
logo HPN

BENGKULU – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Soeharto mengingatkan, supaya perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) tidak hanya sekadar meriah. Melainkan ada dampak positif yang bisa dirasakan masyarakat setelah perhelatan akbar tersebut.

”Untuk apa ada HPN kalau tidak menguntungkan Bengkulu,“ tegas Soeharto.

Soeharto meminta, agar Pemprov Bengkulu berkaca terhadap keberhasilan Pemprov Sumatera Selatan, yang dulu pernah sukses sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON). Kucuran dana triliuan rupiah yang didapat Palembang, bukan saja memeriahkan penyelenggaran PON. Tapi usai perhelatan itu, masyarakat bisa merasakan dampak positifnya dari berbagai aspek kehidupan.

”Sebagai corong masyarakat, lembaga legislatif bukan menilai ukuran keberhasilan HPN pada saat acara tersebut berlangsung, HPN jangan meriah saja, masyarakat harus merasakannya,“ sebut Soeharto.

Kemudian, terkait banyaknya acara peresmian pembangunan fisik yang berbarengan dengan rangkaian acara HPN. Seperti peresmian Tugu Pers, Sekolah Autis dan sejumlah proyek fisik lainnya. Bagi Soeharto, bukan itu subtansi dari perayaan HPN. Melainkan yang terpenting itu adalah dengan banyaknya pejabat pemerintahan pusat yang akan hadir di Bumi Rafflesia, bagaimana memanfaatkan momentum tersebut untuk menambah dan meningkatkan investasi di Provinsi Bengkulu.

”Soal meresmikan ini itu gampang, yang penting itu ada tambahan investasi di Bengkulu, kalau HPN cum meriah, sudahlah,“ pungkasnya. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *