Segera Akhiri MoU dengan Lemsaneg

Oleh Tgl: November 27, 2013
kpu

JAKARTA — Wakil Ketua DPR Arif Wibowo mengatakan tidak perlu ada diskusi lagi terkait kerjasama dengan Lemsaneg. Karena Lemsaneg menyatakan mundur dari kerjasama, segera saja akhiri kerjasama tersebut, Rabu (27/11).

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menambahkan sebaiknya Lemsaneg tidak terlibat dengan urusan pemilu,”Jangan ikut, lah. Masak lembaga intelijen ikut pemilu,” kata Prabowo.

Hal yang sama diungkapkan Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella. Dia menilai kerja sama KPU dengan Lemsaneg harus segera dibatalkan. Karena menurut undang-undang, penyelenggara pemilu terdiri dari KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan partai politik sebagai peserta serta masyarakat konstituennya.

Dia mengaku heran ketika ada Lemsaneg masuk. Karena Lemsaneg tidak ada urusannya dengan kepemiluan Kehadiran Lemsaneg dengan alasan untuk menjaga sistem informasi KPU merupakan hal yang janggal.

Selain itu, posisi Lemsaneg yang bertanggungjawab langsung ke presiden yang juga merupakan ketua umum partai membuat dugaan keberadaan Lemsaneg dalam tahapan pemilu semakin dipertanyakan.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *