Dua Orang Tewas, Sulut Rusuh di Rejang Lebong

Oleh Tgl: November 26, 2013
pasukan brimob

BENGKULU – Penyebab kematian  dua pelaku perampokan BCA Kota Bengkulu masih simpang siur. Satu sumber menyebutkan keduanya meninggal  setelah mendekam di kantor polisi, sementara sumber lainnya menyebutkan meninggal karena babak belur dihajar massa yang memergoki aksi mereka.

Satu sumber yang tak ingin disebutkan namanya mengungkapkan, keduanya sebenarnya sudah babak belur ketika kepergok hendak merampok BCA. Jadi penyebab kematiannya bukan karena dianiaya sewaktu diamankan di Polres Bengkulu.

Namun masyarakat tiga desa yang rusuh tersebut meyakini keduanya meninggal karena dianiaya sewaktu diamankan di kantor polisi. Keyakinan inilah yang menyulut aksi rusuh tersebut. Kabar terakhir menyebutkan jajaran Polda Bengkulu sudah mengirimkan tiga ratus personil untuk mengamankan kerusuhan.

Informasi di lokasi tiga desa itu menyebutkan  sejumlah warga yang kecewa sudah membakar satu pos polisi dan memblokir jalan Bengkulu-Sumsel menggunakan kayu. Seperti kejadian sebelumnya, warga juga memaksa warga yang melintas membayar sejumlah uang. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *