PWI Pusat Sempurnakan Maskot HPN, Bunga Rafflesia

Oleh Tgl: November 21, 2013
puthut-eko

BENGKULU – Usai menetapkan Bunga Rafflesia sebagai Maskot Hari Pers Nasional (HPN) 2014 oleh Pemprov Bengkulu. PWI Pusat segera melakukan penyempurnaan terhadap bunga yang identik dengan Provinsi Bengkulu tersebut.

”Maskot HPN sekarang sedang disempurnakan teman-teman PWI Pusat,“ kata Kadishubkominfo Provinsi Bengkulu Drs. Eko Agusrianto melalui Kabag Humas H. Puthut Eko Pramono, M.Si, Kamis, 21 November 2013.

Penyempurnaan yang dilakukan PWI Pusat, untuk perbaikan warna, ukuran dan hal-hal lainnya. Jika selesai, maka pemprov segera merilis dan mensosialisasikannya.

Sebelumnya, penetapan Bunga Rafflesia sebagai maskot HPN telah disampaikan Eko Agusrianto. Dikatakannya, maskot bunga raflesia dengan tatakan emas sudah disampaikan ke pengurus PWI pusat.

Dipilihnya Bunga Rafflesia menjadi maskot HPN, bukan karena bunga itu identik dengan Bengkulu saja. Akan tetapi, juga untuk mempromosikan keberadaan puspa langka yang masih dapat ditemui di kawasan hutan di jalur lintas Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kepahiang ini.

Sedangkan tatakan emas, melambangkan kejayaan pertambangan emas Bengkulu yang beroperasi sejak zaman kolonial Belanda. Bahkan Tugu Monas Jakarta emasnya berasal dari Bengkulu. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *