Puncak HPN Pindah; Dahlan Iskan Dalangnya?

Oleh Tgl: November 25, 2013
logo hpn bengkulu

BENGKULU – Persiapan pelaksanaan event akbar Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu tampak semakin matang. Rencananya puncak dari event ini nantinya akan dilaksanakan di dalam Benteng Marlborough, seperti dijelaskan H. Puthut Eko Pramono, M.Si., Kabag Humas Dishubkominfo Provinsi Bengkulu.

“Puncak pelaksanaan HPN 2014 ini nantinya akan dilaksanakan di dalam Benteng Marlborough. Di sana kita akan pasang tenda yang megah dan seperti janji kita kemarin, kita akan datangkan group band Wali untuk memeriahkan acara”, ujar Phutut.

Ditambahkan Phutut, kedatangan band Wali ini adalah hadiah dari PWI Pusat untuk masyarakat Bengkulu. Selain itu pelaksanaan puncak HPN 2014 di Benteng Marlborough ini sekaligus sebagai perayaan HUT Benteng Marlborough yang ke-300.

“Kebetulan pelaksanaan HPN ini bersamaan dengan HUT Benteng Marlborough ke-300, jadi sekalian kita rayakan saja di sini. Agar seluruh tamu undangan yang berasal dari luar Provinsi juga tahu lebih banyak tentang benteng peninggalan Inggris yang menjadi aset cagar budaya di Bengkulu ini”, tambahnya.

Meski demikian, acara wayang kulit yang telah direncanakan untuk memeriahkan HPN 2014 tak akan dilaksanakan di dalam Benteng Marlborough, namun masih tetap menggunakan lapangan Merdeka.

“Wayang kulit ini nanti akan tetap dilaksanakan di Lapangan Merdeka, mengingat yang akan menontonnya pasti sangat banyak dan tidak mungkin dilangsungkan di dalam Benteng Marlborough. Lapangan Merdeka juga diarahkan menjadi titik kumpul dari event-event akbar di Provinsi Bengkulu. Rencananya Dahlan Iskan akan turut mengisi pementasan wayang kulit. Ia akan jadi dalangnya”, tutup Phutut. (Ran)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *