Presiden FIFA Usul Piala Dunia 2022 Digelar Akhir Tahun

Oleh Tgl: November 12, 2013
fifa

ZURICH – Piala Dunia Tahun 2022 memang masih 9 tahun lagi baru akan digelar, namun wacana mengenai perhelatan akbar tersebut sudah terlontar sejak jauh-jauh hari. Seperti yang dikatakan Presiden FIFA Sepp Blatter saat menghadiri Kongres mengenai olahraga, bisnis dan etika di Zurich. ”Saya lebih setuju seandainya Piala Dunia 2022 diadakan pada November dan Desember, bukannya awal tahun,“ kata Blatter.

Memang belum ada kata-kata sepakat mengenai hal ini, namun Komite Eksekutif FIFA sudah mulai proses konsultasi mengkaji semua dampak apabila turnamen itu digeser dari biasanya bulan Juni dan Juli. Karena suhu udara yang sangat panas pada kedua bulan ini di kawasan Teluk Persia. Selain itu, Blatter juga mengusulkan Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022 untuk dapat berbagi dengan negara lain dalam menyelenggarakan turnamen sepak bola terbesar di jagat raya ini.

Jika demikian, seperti dilansir BBC, adanya kemungkinan negara lain di Teluk Persia seperti Iran dan Persatuan Emirat Arab ikut sebagai penyelenggara pertandingan. ”Maka FIFA akan segera membahasnya pada waktu tertentu nanti,“ ujar Blatter. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *