Polri Siap Sukseskan Pemilu

Oleh Tgl: November 2, 2013
edi-kasat
BENGKULU – Kepolisian Indonesia berkomitmen untuk menyukseskan Pemilu 2014. Hal ini kembali ditegaskan pada saat memperingati HUT Brimob ke-68, Jumat, 1 November 2013. Kasat Brimob Provinsi Bengkulu E. Mardianto mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan guna menghadapi pesta demokrasi 2014 mendatang.

”Sejak awal sudah dilakukan pembinaan, pelatihan, penanganan unjuk rasa, konflik komunal dan konflik sosial, sebagai persiapan menjelang Pemilu 2014,“ kata Kasat Brimob kepada awak media massa.

Selaras dengan itu, Brimob juga telah berkerjasama dengan TNI dan pemerintahan daerah setempat serta elemen lain guna mendukung kesuksesan penyelenggaran Pemilu 2014.

Senada, hal yang sama dikemukakan Kapolda Brigjen Pol. Tatang Soemantri. Dikatakan, sejauh ini pihak kepolisian telah menyiapkan aspe-aspek perencanaan hingga pelaksanaan Pemilu 2014. Polda Bengkulu juga akan berkoordinasi dengan lembaga penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu.

”Yang jelas kita akan berkoordinasi dengan KPU dan Panwaslu untuk mengetahui kesiapan pemilih dan hal-hal lainnya guna menunjang keamanan Pemilu. Mulai dari kegiatan masyarakat itu sendiri sampai pada inti pelaksanaan Pemilu,“ tegas Kapolda Bengkulu. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *