Pingin Coba Alat Kontrasepsi Baru? Ini Dia Kelebihannya

Oleh Tgl: November 6, 2013
implan

BENGKULU – Rabu, 9 November 2013, lapangan Sport Centre Bengkulu ramai dibanjiri warga yang ikut menyukseskan program implan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Agenda yang dihadiri langsung Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Kepala BKKBN Pusat, Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu Widati, unsur pimpinan daerah, unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) dan pejabat lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu ini dalam rangka menyukseskan program keluarga berencana (KB).

Agenda ini sendiri merupakan puncak acara program implan yang merupakan jenis alat kontrasepsi baru bagi masyarakat. Sebelumnya, sosialisasi pertama kali digelar di Kabupaten Kaur.

Widati, selaku Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu mengatakan, hal ini merupakan bentuk akselerasi program percepatan KB di Bengkulu serta memasyarakatkan jenis alat kontrasepsi baru, yakni implan.

”Implan merupakan program KB jangka panjang dan lebih aman bagi penggunannya dibandingkan alat kontrasepsi lain, waktu pelaksanaan sudah dicanangkan dan dilauchingkan 23 Mei 2013 lalu di Kaur dan akan berakhir hari ini (Rabu, 6 November 2013, red), pada puncak hari pelayanan yang diikuti beberapa kabupaten/kota,“ kata Widarti.

Sementara itu, menurut Kepala BKKBN Pusat, cita-cita semua keluarga memiliki anak yang berkualitas, karenanya keluarga Indonesia harus punya kejelasan dan langkah konkrit guna mewujudkan cita-cita tersebut. Implan yang merupakan salah satu program KB tidak hanya mengatur jumlah anak tapi juga menciptakan kualitas anak.

Anak yang berakhlak, berkualitas, profesional sesuai dengan bakat dan potensinya diberbagai bidang sebagai generasi penerus bangsa.
”Karenanya di tingkat nasional kita membuat sebuah skenario guna mewujudkan itu semua, program KB kita pernah sukses pada zaman Presiden Soeharto dulu, kenapa tidak kita kembali menjadi barometer dunia tentang program KB, mari jadikan anak-anak kita yang membanggakan,“ tandasnya. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *