Pandangan Umum Fraksi: Bengkulu dengan Segudang Masalah

Oleh Tgl: November 13, 2013
IMG_3331

BENGKULU – Sempat tertunda lantaran tidak dihadiri Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas pengantar nota keuangan lembaga eksekutif kembali dilanjutkan. Kali ini pihak eksekutif diwakili Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bachtiar Najamuddin.

Sementara tampuk pimpinan paripurna di bawah kendali Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Elmi Supiati, hal ini dikarenakan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Kurnia Utama, S.Sos, M.Si tengah berada di Jakarta. Seperti biasa, paripurna juga dihadiri unsur SKPD dan FKPD Provinsi Bengkulu.

Pandangan umum fraksi banyak memberikan catatan-catatan kepada Pemprov Bengkulu sehingga pada tahun anggaran 2014 mendatang dapat segera dibenahi. Seperti yang dikemukakan Jubir Fraksi PAN Intan Zoraya, SE, MM.

Ia mengatakan ada beberapa yang menjadi poin penting untuk segera dibenahi. Diantaranya, mutu pendidikan yang masih jalan di tempat, mutu kesehatan yang masih sangat rendah, infrastruktur jalan masih banyak yang rusak dan dunia pertanian, perikanan, kelautan serta peternakan yang belum tergarap secara serius.

Kemudian, pertumbuhan ekonomi yang lebih disebakan dengan konsumsi publik, tidak ada cluster-cluster industri yang diprakarsai oleh pemerintah juga menjadi sorotan Fraksi PAN. Lalu jumlah KK miskin yang cenderung tidak berubah, serta persoalan truk batu bara yang belum tuntas.

Bahkan banyaknya persoalan-persoalan kerakyatan yang belum tuntas inilah kemudian Fraksi PAN menyebutkan bahwa masih ada kegalauan pada pelaksana-pelaksana di SKPD serta dis orientasi terhadap tugas dan fungsi pokoknya masing-masing.

Hampir semua fraksi memberikan catatan terhadap kinerja eksekutif 1 tahun ke belakang. Karenanya besar harapan perwakilan rakyat provinsi supaya masukan, saran dan kritik menjadi perhatian serius Gubernur Bengkulu beserta perangkatnya, termasuk SKPD di lingkungan Pemprov Bengkulu. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *