Optimalisasi Infrastruktur, Target Penyelenggaraan HPN

Oleh Tgl: November 7, 2013
eko perhubungan

BENGKULU – Berbagai persiapan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) Februari 2014 mendatang terus gencar dilakukan. HPN merupakan momen istimewa bagi Provinsi Bengkulu. Karena pada perhelatan ini, akan dihadiri Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono didampingi para menterinya. Selanjutnya, optimalisasi infrastruktur menjadi tujuan akhir penyelenggaraan HPN.

”Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah diperolehnya anggaran perecepatan pembangunan dari pemerintah pusat, setidaknya sesuai dengan proposal sebesar Rp 8 triliun,“ kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu Drs. Eko Agusrianto.

Eko menjelaskan, proposal Rp 8 triliun diantaranya untuk pembangunan fisik dan sejumlah program kerakyatan lainnya, antara lain pelurusan jalan Bengkulu-Lubuk Linggau, bandara internasional, ketahanan pangan, kesehatan dan pendidikan.

Terkait pengajuan proposal ini, Eko mencoba realistis, meskipun tidak sepenuhnya mendapatkan sejumlah dana yang diajukan, kalaupun yang disetujui kurang dari angka yang diajukan atau bahkan setengahnya, bagi Eko itu akan tetap menguntungkan bagi Provinsi Bengkulu.

”Optimalisasi peningkatan infrastruktur menjadi poin penting pemerintah provinsi, dengan jumlah dana yang dikucurkan nanti banyak hal yang bisa diperbuat untuk membangun provinsi. Seperti pelurusan jalan Bengkulu-Lubuk Linggau, dapat mempersempit jarak waktu dan ini yang terus diupayakan pak gubernur,“ papar Eko Agusrianto. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *