Meski Berat, Conte Tetap Optimis

Oleh Tgl: November 6, 2013
Juventus

ITALIA – Hasil seri si nyonya besar pada lanjutan perhelatan Liga Champions kontra Real Madrid, membuat perjuangan Juventus akan semakin berat. Lantaran berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, hasil dari tiga kali imbang. Tak ada pilihan bagi Juventus, jika ingin melanjutkan kiprahnya di ajang paling bergengsi ini. Di sisa laga terakhir Andrea Pirlo dan kawan-kawan wajib meraih kemenangan.

Meski demikian, Alenatore Juventus Antonio Conte mengaku tetap optimis timnya bisa meraih tiket babak 16 besar asalkan mampu konsisten bermain seperti yang diperagakan saat melawan El Real. ”Apa yang membuat saya puas adalah rasa lapar pemain di lapangan dan mereka bermain terbuka. Kami tidak tegang atau terlalu menghormati. Kami menunjukkan di lapangan bahwa perbedaan kekuatan ekonomi di lapangan tidak terlihat,“ kata Conte.

”Kami harus bermain dengan intensitas seperti ini melawan tim mana pun, termasuk Real Madrid. Setelah pengalaman berharga tahun lalu, saya yakin jika lolos dari fase grup, kami bisa berbicara banyak di Liga Champions,“ lanjutnya tetap memuji penampilan anak asuhnya.

Sebelumnya, saat melawan Real Madrid pada matchday keempat penyisihan Grup B Liga Champions, Juventus hanya meraih hasil imbang 2-2. Gol Juve dicetak Arturo Vidal dari titik penalti pada menit ke-41 dan Fernando Llorente pada menit ke-65. Sedangkan gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-52 dan Gareth Bale pada menit ke-60.

”Saya memberikan penilaian sangat tinggi terhadap penampilan kami. Tim sangat baik dan pada babak pertama sempurna dalam segala hal, seperti organisasi, kualitas, dan intensitas,“ ujar Conte. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *