Maskot HPN Diluncurkan:’Pers Sehat, Rakyat Berdaulat’

Oleh Tgl: November 25, 2013
logo hpn bengkulu

BENGKULU – Semakin dekat dengan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu, PWI pusat resmi menetapkan maskot HPN yang telah disempurnakan.

Jika sebelumnya dijelaskan bahwa logo HPN berupa bunga Rafflesia dengan tatakan emas yang menjadi ciri khas Provinsi Bengkulu, pada maskot yang telah disempurnakan ini maskot masih berupa bunga Rafflesia “bert
angan”, dengan tangan kiri mengacungkan jempol dan di tangan kanan memegang sebuah pena yang terbuat dari tangkai bunga.

Warna maskot ini sendiri menyesuaikan dengan warna bunga Rafflesia, yakni oranye kecoklatan. Selain itu, di bawah maskot juga dilekatkan tulisan “Pers Sehat Rakyat Berdaulat”, yang menjadi semboyan HPN 2014.

“Dipilihnya Bunga Rafflesia menjadi maskot HPN, bukan karena bunga itu identik dengan Bengkulu saja. Akan tetapi, juga untuk mempromosikan keberadaan puspa langka yang masih dapat ditemui di kawasan hutan di jalur lintas Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kepahiang ini”, Ujar H. Puthut Eko Pramono, M.Si., Kabag Humas Dishubkominfo Provinsi Bengkulu.

Ditambahkan Phutut, simbol pena pada maskot HPN 2014 ini melambangkan eksistensi dari insan pers yang senantiasa berupaya menjadi insan pers yang sehat untuk mewujudkan rakyat yang berdaulat. (Ran)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *