Maskot HPN Bengkulu 2014 Segera Diluncurkan

Oleh Tgl: November 12, 2013
Maskot HPN 2013

BENGKULU – Dalam waktu dekat maskot Hari Pers Nasional (HPN) di Bengkulu akan disosialisasikan Panitia HPN Pusat. Sejauh ini, maskot HPN masih dalam tahapan pembahasan di pusat. Untuk logo HPN, besar kemungkinan logonya tetap sama seperti logo-logo HPN sebelumnya.

Ketua Panitia HPN Pusat Rita Astuti mengatakan, logo HPN sama seperti penyelenggaraan HPN sebelumnya. Sedangkan maskot HPN sekarang tengah dibahas di pusat. Karena ada beberapa usulan terkait penetapan maskot HPN.

”Maskot harus berkaitan dengan simbol daerah, usualn dari daerah juga sudah ada, sekarang lagi dibahas, dalam minggu ini sudah selesai, karena harus disosialisasikan kepada komponen pers lainnya, karena HPN bukan saja milik PWI, tapi ada 9 komponen yang termaktub ke dalamnya,“ kata Rita.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Provinsi Bengkulu Drs. Eko Agusrianto mengingatkan, penetapan logo dan maskot harus ekstra hati-hati. Terutama mengenai unsur-unsur dan warna maskot ataupun logo.

”Jangan sampai logo dan maskot menimbulkan permasalahan, sekarang tahunnya pemilu dan acara puncak HPN terselenggara menjelang pemilu, untuk itu jangan sampai adanya tudingan ada oknum tokoh politik yang memiliki kepentingan politis saat rangkaian acara HPN berjalan,“ papar Eko.

Sedangkan Sekretaris PWI Provinsi Bengkulu meminta PWI Pusat dengan segera mengumumkan logo, tema dan maskot HPN Provinsi Bengkulu 2014. Karena sejauh ini menurutnya, gebyar HPN belum terlihat sama sekali. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *