Liga Champions: Rekor Barcelona Dipatahkan Ajax Amsterdam

Oleh Tgl: November 27, 2013
Ajax vs Barcelona

AMSTERDAM – Ajax Amsterdam sukses mematahkan rekor tak terkalahkan Barcelona musim ini dengan mempecundangi tim asal Catalan tersebut di duel kelima fase grup Liga Champions dengan skor 2-1, dini hari tadi.
Tim asuhan Frank De Boer mampu unggul 2-0 di paruh pertama, sementara Blaugrana baru bisa membalas pada menit 49 melalui eksekusi Xavi Hernandez dari titik putih.

Melihat pasukannya tampil dengan semangat juang tinggi, De Boer pun melayangkan pujian setinggi langit.

“Saya pikir Barcelona tidak mengharapkan hasil yang kami dapat pada pertandingan ini, Kami telah mencapai kemenangan berkat semangat juang dan kualitas yang kami punya,” kata De Boer, seperti diberitakan Soccerway, Rabu (27/11/2013).

Catatan yang mesti digarisbawahi untuk menegaskan ketangguhan wakil Belanda ini adalah, mereka mampu mengalahkan Barcelona dengan 10 orang pemain. Bek Ajax, Joel Veltman, harus diusir keluar lapangan pada menit 48 usai melanggar Neymar.

“Babak pertama sangat fantastis, setelah itu disayangkan bahwa kami bermain dengan 10 orang. Saya sangat mengapresiasi perjuangan mereka karena Ajax menjadi tim pertama yang mengalahkan Barcelona dengan gaya kami sendiri yaitu sepak bola ofensif,” paparnya.

“Kartu merah Veltman adalah pelajaran mahal untuknya. Dia harus lebih percaya pada kiper dan tidak melakukan perbuatan yang merugikan. Setelah menerima kartu merah itu, pertandingan menjadi sulit dan berbahaya tapi kami menunjukkan bahwa kami ‘berhati singa’ dalam pertandingan ini,” tutupnya. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *