Kesehatan Tubuh Bisa Dipantau Lewat Sensor Implan

Oleh Tgl: November 9, 2013
bio-hacker

WASHINGTON – Dalam jangka waktu 18 bulan saja, Tim Cannon, seorang bio-hacker asal Washington berhasil mengembangkan teknologi sensor yang dapat mengontrol serta menganalisa kondisi tubuh manusia.

Tim Cannon yang kemudian menyebut dirinya DIY Cyborg baru saja menanamkan sensor di bawah lapisan lengannya. Sensor berukuran smartphone ini diklaim dapat bekerja untuk memonitor gejala-gejala penting dan mentransfer gejala-gejala tersebut secara realtime lewat Bluetooth ke smartphone berbasis Android.

“Alat ini bisa mengirim pesan kepada saya ketika saya mengalami gejala demam. Ia juga akan mencari tahu sebab-sebab kenapa saya terserang demam”, jelas Cannon seperti dilansir Mashable.

Penanaman sensor berupa chip komputer Chircadia 1.0 di lengannya ini dilakukan dengan menempuh operasi kecil. Operasi ini sangat tak dianjurkan para dokter. Namun Cannon meminta bantuan seorang teman untuk menanamkan sensor ini di lengannya.

Carcadia 1.0 juga dapat mengetahui apabila Cannon sedang mengalami stres. Ia akan mentransfer informasi ke sistem yang berada di rumahnya untuk membuat suasana nyaman sehingga mood Cannon kembali seperti semula.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *