Kepedulian Wakil Rakyat Kepada Bengkulu Dipertanyakan

Oleh Tgl: November 19, 2013
04PRESS

BENGKULU – Dirgahayu Provinsi Bengkulu ke-45 menyisakan kekecewaan yang mendalam bagi para pejuang provinsi ini. Bagaimana tidak, perayaan HUT yang seharusnya menjadi momentum bersama untuk mewujudkan Bengkulu yang sejahtera, semakin maju dan lebih baik lagi, justru tidak diperlihatkan wakil-wakil rakyat yang katanya terhormat ini.

H. Syarif Syafri, BA, salah satu pejuang provinsi 45 tahun silam, mengungkapkan rasa kecewanya saat memenuhi undangan DPRD Provinsi Bengkulu baru-baru ini. Baginya, banyaknya anggota dewan yang tidak hadir. Ditambah dengan kedatangan dewan yang tidak tepat waktu. Telah menunjukkan perwakilan rakyat tersebut tidak peduli terhadap provinsi yang dibangun dengan susah payah ini.

”Saya memenuhi undangan paripurna HUT provinsi, katanya jam 9, saya sudah datang, tapi dewannya belum ada yang datang. Bahkan sampai selesainya acara banyak juga dewan yang sama sekali tidak hadir, mereka tidak peduli Bengkulu,“ tegas pejuang yang masih terlihat gagah ini.

Parahnya, pejuang itu ternyata sempat kebingungan mencari tempat duduk di ruangan dewan, yang lagi-lagi katanya terhormat. Hal serupa juga terjadi pada saat memenuhi undangan Gubernur Bengkulu dalam agenda ramah tamah di rumah dinasnya juga dalam rangka merayakan dirgahayu Bengkulu.

”Kalo di dewan sempat tecogok dakdo tempat, di rumah dinas gubernur kami dapat tempat, tapi kursi paling belakang,“ keluhnya.

Jangan pernah lupakan sejarah, jangan pernah melupakan jasa-jasa para pejuang. Mereka tidak meminta-minta, mereka membela kepentingan umum. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *