Ini dia Empat Partai Besar Langganan Langgar PKPU No 15

Oleh Tgl: November 13, 2013
bawaslu

BENGKULU – Empat partai peserta pemilu masuk dalam catatan Bawaslu selalu melanggar ketentuan PKPU Nomor 15 Tahun 2013 yang melarang partai memasang foto caleg di sejumlah tempat yang sudah ditentukan.

Keempat partai itu besar itu adalah adalah NasDem, PAN, PKS dan Golkar. Selain itu ada beberapa partai yang juga melanggar ‘aturan banci’ tersebut.

“Kita masih menunggu data terbarunya, karena sudah ada partai atau caleg yang dulu balihonya masuk dalam kategori melanggar, sekarang tidak lagi,“ kata Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap di ruang kerjanya kepada awak media massa, Rabu, 13 November 2013.

Parsadaan mengakui, jika sanksi yang diberikan terhadap pelanggaran alat peraga kampanye terlalu lemah. Tapi bukan berarti Caleg atau partai itu terkesan tidak mengerti peraturan. Kalaupun tahu, berarti calon wakil rakyat tutup mata terhadap aturan.

”Terlepas dari lemahnya sanksi, yang hanya berupa sanksi administratif dan penertiban, tetap saja pelanggaran, malu lah sebagai calon pemimpin,“ ujar Parsadaan. (gue)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *