Siap-siap Makan Ikan Bakar HPN 12 Ton

Oleh Tgl: November 11, 2013
Ikan-Bakar

JAKARTA – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Hasanudin akan membuat gebrakan dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional yaitu kegiatan bakar ikan terpanjang dan terbanyak.

Ikan yang disiapkan sebanyak 12 ton akan dibakar sepanjang Pantai Panjang mulai dari ujung tugu BKSDA (losmen pasir putih) sampai Pasar Bengkulu.

“Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan HPN sekaligus memecahkan rekor MURI,” ujar Hasanudin, Senin (11/11).

Dia menjelaskan ikan seberat 12 ton sudah dipersiapkan, kendati itu bukan perkara gampang, karena produksi ikan Bengkulu sehari sekitar 30 ton yang beredar di pasaran sehingga diperlukan persiapan khusus untuk mengadakannya.

Selanjutnya, kata dia, ikan itu akan dijajar dalam panggangan dan dib akar bersamaan. “Itu pasti ramai, karena saat HPN, ratusan wartawan berkumpul di Bengkulu. Dengan demikian pemberitaan soal Bengkulu akan positif,”ujarnya.

Harapan Pemprov Bengkulu, dengan kegiatan itu akan terekspos bahwa Bengkulu merupakan sumber ikan besar di wilayah Sumatera sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk gemar makan yang merupakan sumber protein terbaik.

Hasanudin menjelaskan, ikan yang sudah dibakar nantinya akan dapat dinikmati seluruh masyasrakat Bengkulu secara gratis. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *