HPN Tanpa Kehadiran SBY?

Oleh Tgl: November 10, 2013
sby2

BENGKULU – Acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Provinsi Bengkulu 9 Februari 2014 mendatang jatuh pada hari Minggu. Karenanya, besar kemungkinan Presiden RI SBY tidak akan hadir. Mengingat pengalaman masa lalu, SBY juga tidak menghadiri acara puncak HPN, jika bertepatan dengan hari Minggu.

Mengacu pada kebiasaan, setiap hari Minggu  SBY menghentikan segala aktifitas kenegaraan. Karenanya, kepanitiaan tengah menyiapkan skenario lain perihal kondisi ini.

”Mengenai jadwal acara, acara puncaknya kan hari Minggu, selama ini SBY setiap hari Minggu menghentikan segala aktifitas kenegaraanya. Tapi kami belum memastikan presiden datang atau tidak pada acara puncak, karena bertepatan dengan hari libur, tapi panitia telah menyiapkan beberapa skenario,“ kata Ketua Pantia HPN Pusat Rita Astuti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu sekaligus Ketua Panitia Harian HPN Azwar Boerhan mengatakan, ada perencanaan A dan B guna mengantisipasi ketidakhadiran RI I pada acara puncak. Akan tetapi, ia masih menunggu kepastian karena PWI Pusat tengah berusaha agar SBY tetap bisa hadir, meskipun bertepatan dengan hari Minggu.

”Itukan pengalaman sebelumnya, tanggal 9 hari Minggu, biasanya Minggu presiden tidak ada acara, tapi kita akan antisipasi, ada plan A dan B, jika dipastikan presiden tidak bisa hadir, maka nanti kita undur tapi puncak acara HPN tetap tanggal 9, hanya saja kegiatan yang melibatkan presiden akan diundur, seperti peresmian tugu pers, intinya kita menyesuaikan kedatangan presiden,“ ungkap Azwar.

Kemudian Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu Drs. Eko Agusrianto menekankan, mengenai hal ini belum ada konfirmasi dari pihak istana. Karenanya Eko menegaskan, kepastian kedatangan presiden menunggu jawaban dari protokoler istana. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *