HPN, Bengkulu Terima 14 Miliar Untuk Sarana OR

Oleh Tgl: November 7, 2013
mou hpn

BENGKULU – Perhelatan pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tidak hanya menguntungkan Provinsi Bengkulu guna mempromosikan kemajemukan dan multi kulturalisme serta kekayaan alam lainnya, tapi Bengkulu juga akan banjir kucuran dana APBN dari kementerian.

Salah satunya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, yang akan mengucurkan anggaran pembangunan lintasan lari kelas internasional dan gelanggang olahraga. Dengan total jumlah anggaran sebesar Rp 14 miliar, masing-masing dialokasikan dana senilai Rp 9 miliar dan Rp 5 miliar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Drs. Maizuardi mengatakan, anggaran ini sudah dipastikan masuk dalam APBN 2014. Berdasarkan usulan Dispora lantaran memandang penting pembangunan fasilitas olahraga tersebut. Apalagi Bengkulu merupakan satu-satunya provinsi yang belum memiliki lintasan lari.

Sejauh ini, Dispora tengah mengupayakan peletakan batu pertama langsung dilakukan oleh Menpora RI Roy Suryo, saat penyelenggaraan HPN Februari 2014 mendatang. ”Jika tidak ada halangan, Menpora akan menghadiri puncak peringatan HPN. Kita berharap demikian dan fasilitas olahraga di Bengkulu akan semakin lengkap,“ pungkasnya. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *