Helmi: Samisake Jadikan Warga Kota Pelaku Usaha

Oleh Tgl: November 8, 2013
helmi

BENGKULU – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE menyatakan siap mendukung dan mengakomodir kebutuhan pelaku usaha kecil menengah (UKM) mengembangkan usahanya namun terkendala permasalahan modal. Program satu miliar satu kelurahan (Samisake) lah yang menjadi solusi pelaku usaha tersebut.

”Memberikan modal usaha kepada warga adalah wujud dari APBD untuk rakyat, selama ini slogan dari rakyat untuk rakyat tapi buktinya tidak ada, Samisake akan membantu warga kota menjadi pelaku usaha dan bisnis, sehingga tidak ada lagi yang nganggur di Kota Bengkulu,“ kata Helmi Hasan.

Sejauh ini, program Samisake telah berhasil menyentuh 2.600-an warga kota, dengan jumlah dana yang telah dialokasikan sebesar Rp 3 miliar. Sedangkan pada tahun 2013 anggaran Samisake berjumlah Rp 22 miliar. Itu berarti masih ada sisa dana sebesar Rp 19 miliar yang belum diserap.

Karenanya, Helmi mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Bengkulu siap mendukung setiap kreatifitas warga kota yang akan menjadikannya sebuah usaha dan siap menjadi pelaku bisnis. Melalui UPTD dan LKM-LKM, warga kota yang kreatif tersebut dapat menggunakan dana program Samisake yang dicanangkan Walikota Bengkulu. (gue)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



One Comment

  1. m.hatami

    November 13, 2013 at 17:24

    ass….
    pk wali kota gimana cara ikut program samisake
    tolong info masala prosudur dan persyaratan nya
    saya bergerak di wiraswasta

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *