Ethnic Fashion Carnival Bengkulu Sedot Ribuan Penonton

Oleh Tgl: November 19, 2013
Ethnic Fashion Carnival Bengkulu

BENGKULU – Mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-45, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar “Pawai Pembangunan dan Ethnic Fashion Carnival” yang dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah pada Selasa (19/11) di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu.

Acara ini diikuti ratusan peserta, terdiri dari grub Drum Band SMA.N.2 Kota Bengkulu, kelompok kostum ethnic and unique berjumlah 140 peserta, dan kelompok pawai pembangunan berjumlah 57 peserta, yang merupakan perwakilan dari sekolah, perguruan tinggi, perkantoran, instansi pemerintahan, maupun masyarakat umum.

Rombongan pawai ini akan berjalan dari halaman Gedung daerah melewati kawasan Pintu Batu, Jalan Soeprapto, Simpang Lima, Padang Jati, Tanah Patah, dan berakhir di jalan Pembangunan depan kantor Korem Kota Bengkulu.

Dengan antusias para peserta berusaha memberikan penampilan terbaik mereka untuk menarik minat penonton dan tentunya merebut hati dewan juri. Para peserta bersaing untuk memenangkan piala tetap dan sejumlah uang tunai yang sudah dipersiapkan panitia untuk peserta terbaik dalam acara ini.

Tak hanya sekedar penampilan menarik dan meramaikan pawai HUT Provinsi Bengkulu ini, para peserta juga tampil dengan membawa “embel-embel” icon yang berkaitan dengan Provinsi Bengkulu, seperti Bunga Rafflesia, kesenian tradisional, pakaian adat, maupun hasil kerajinan, pertanian, perkebunan, serta peternakan khas Provinsi Bengkulu.

Pawai ini juga sengaja dijadikan sebagai sarana hiburan, rekreasi keluarga, dan memberitahukan kepada masyarakat tentang segala yang ada di Provinsi Bengkulu dan kemajuan yang sudah tercapai sejauh ini.

“Acara ini selain sebagai perayaan HUT Provinsi Bengkulu ke-45, namun ini dilaksanakan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat ikut terhibur dan menikmati setiap acara-acara yang dilaksanakan oleh pemerintah. Di sisi lain tujuan dari pelaksanaan ini adalah agar masyarakat tahu perkembangan pembangunan yang sudah dicapai sampai saat ini”, ujar Junaidi dalam sambutannya.

Sama seperti kegiatan besar lainnya di Provinsi Bengkulu, masyarakat tampak rela berpanas-panasan di jalanan demi tak melewatkan melihat pertunjukan ini.

“Saya sudah menunggu di sini sejak jam sebelas siang tadi. Sengaja membawa serta anak-anak, sekalian jalan-jalan. Karena jarang-jarang ada acara seperti ini”, demikian Sumarni, masyarakat Bengkulu.(Ran)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *