The Dream Team, Versi Ancelotti

Oleh Tgl: November 28, 2013
Carlo-Ancelotti

MADRID – Sebagai pelatih kawakan, Carlo Ancelotti tentu punya pengalaman melatih banyak pemain dari klub yang pernah ditukanginya. Arsitek Real Madrid ini pun memiliki tim impian atau dream team versinya.

Berbicara kepada The Times, kemarin juru taktik asal Italia ini memilih beberapa pemain yang pernah dilatihnya ke dalam tim. Namun sayang, hanya ada tiga pemain asal Negeri Pizza yang meramaikan starting XI.

Gianluigi Buffon menjadi portiere andalan Ancelotti ke dalam timnya, sebagaimana diketahui, Don Carlo,-panggilan Ancelotti, pernah menjadi arsitek Buffon saat masih melatih Juventus periode 1999-2001. Sedangkan Andrea Pirlo dan Paolo Maldini juga dipilihnya, saat dirinya masih menukangi AC Milan.

Selain Juve dan Milan, Ancelotti juga pernah melatih Parma, Chelsea, dan Paris Saint Gemain. Pelatih berusia 54 tahun itu juga memasukkan nama John Terry dan Franck Lampard, serta mantan anak asuhnya saat masih di PSG, Zlatan Ibrahimovic.

Nama Zinedine Zidane dan Riccardo Kaka juga masuk ke dalam skuad Fantastik Ancelotti ini. Ada juga legenda Milan lainnya Alessandro Nesta dan Filippo Inzaghi, serta striker Galatasaray, Didier Drogba, adalah sederet pemain yang masuk ke dalam tim cadangannya.

Ancelotti best XI: Buffon, Cafu, Terry, Thiago Silva, Maldini, Lampard, Pirlo, Zidane, Kaka, Shevchenko, Ibrahimovic.

Cadangan: Cech, Cole, Nesta, Gattuso, Seedorf; Drogba, Inzaghi.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *