Dr. Dian : PKK Corong Kesehatan RT

Oleh Tgl: November 19, 2013
dian-sultan

BENGKULU – Anggota DPR RI Komisi IX Dr. Hj. Dian A. Syakhroza menegaskan, ibu-ibu TP PKK merupakan corong kesehatan rumah tangga. Sebagai ibu rumah tangga (IRT), mereka punya peran penting guna mensosialisasikan makanan yang layak dikonsumsi.

”Kalau misalnya ragu memilih mana makanan yang layak dikonsumsi atau tidak, masyarakat boleh dan silahkan berkonsultasi ke BPOM Bengkulu,“ kata Dr. Dian kepada awak media massa usai mengisi acara BPOM Provinsi Bengkulu Di Balai Buntar, Selasa, 19 November 2013.

Dr. Dian menambahkan, ia dan instansi pemerintahan yang konsen terhadap kondisi kesehatan masyarakat akan tetap menggelar sosialisasi ke seluruh kabupaten bahkan kecamatan-kecamatan. Supaya, masyarakat benar-benar memahami pangan mana yang memang layak dikonsumsi.

Selaras dengan itu, Dr. Dian juga meminta pemangku kepentingan di Provinsi Bengkulu agar turut memahami dan ikut mewujudkan apa yang menjadi tujuan terselenggaranya kegiatan ini. Yakni, mewujudkan masyarakat Bengkulu yang sehat.

Tidak lupa, Dr. Dian mengingatkan, penjual pangan yang tidak layak dapat dituntut sesuai dengan peraturan perundang-undangan berlaku. Yang terlebih dahulu dengan diberikan peringatan sebanyak tiga kali.

”Kesimpulannya, mari kita secara bersama-sama, saling berbagi ilmu, memberikan masukan mengenai kesehatan pangan, selanjutnya lebih selektif mengkonsumsi makanan,“ tutup perwakilan rakyat yang terkenal murah senyum ini. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *