Dinas Pariwisata Siap Pecahkan Rekor Muri Tokok Dol Terpanjang

Oleh Tgl: November 12, 2013
tari dol

BENGKULU – Gelaran HPN kali ini memang bakal bertabur hiburan. Masyarakat Bengkulu bakal disuguhi beranega ragam acara yang spektakuler. Seperti penampilan grub band ibukota, pemecahan rekor MURI dengan makan ikan terbanyak dan terpanjang. Disamping itu Dinas Pariwisata juga menyiapkan rencana yang lebih heboh yaitu tokok dol terpanjang dan terlama.

Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Hasanudin mengungkapkan, bila penambahan dana bisa direalisasikan, pihaknya akan segera melaksanakan kegiatan tersebut. Kata dia, pemecahan rekor MURI tokok dol terlama dan terpanjang dimaksud untuk mempopulerkan budaya Bengkulu ke kancah nasional.

Hasanudin menjelaskan, nantinya tokok dol akan digelar mulai dari Masjid Jamik sampai Gedung Daerah. Diperkirakan lebih dari 500 dol lebih akan dilibatkan sepanjang 1 kilometer melintasi kawasan Pintu Batu,”Jika dananya memungkinkan, kegiatan tersebut kita gelar,” ujarnya, kemarin.

Sebelumnya dia bersama tim penyelenggaran Hari Pers Nasional (HPN) juga merencakan kegiatan bakar ikan terpanjang dan terbanyak.

Ikan yang disiapkan sebanyak 12 ton akan dibakar sepanjang Pantai Panjang mulai dari ujung tugu BKSDA (losmen pasir putih) sampai Pasar Bengkulu.

Dia menjelaskan ikan seberat 12 ton sudah dipersiapkan, kendati itu bukan perkara gampang, karena produksi ikan Bengkulu sehari sekitar 30 ton yang beredar di pasaran sehingga diperlukan persiapan khusus untuk mengadakannya. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *