Di Tabot, Benteng Tenggelamkan Disbudpar

Oleh Tgl: November 7, 2013
stand dishubpar

BENGKULU – Ada sesuatu yang tampak jomplang ketika melihat Stand Kabupaten Bengkulu Tengah yang berdampingan dengan stand Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Stand Benteng tampak begitu menarik dengan segala kelengkapannya yang tertata rapi. Isinya juga begitu variatif sehingga mengundang pengunjung untuk datang ke stand tersebut.

Berbeda dengan stand Disbudpar Provinsi Bengkulu yang tampak ‘tenggelam’ di sebelahnya, yang juga diapit stand Kabupaten Bengkulu Utara di sebelah kiri.

Kondisi ini tentunya membuat orang bertanya-tanya kenapa bisa stand yang seharusnya menjadi sentral informasi wisata Provinsi Bengkulu malah sepi pengunjung. Padahal kegiatan Tabot ini sendiri juga dilaksanakan oleh Disbudpar Provinsi Bengkulu. Namun tampak seperti tak ada geliat semangat di dalamnya.

“Kalau saya lebih suka mengunjungi stand yang isinya banyak, kemudian menarik, dan bisa memberikan saya informasi baru yang sebelumnya saya tidak ketahui”, ujar Andres, salah satu pengunjung Festival Tabot, pada Kamis (7/11).

Ditemui di lokasi yang sama, Erna, salah seorang mahasiswa perguruan tinggi negeri di Kota Bengkulu memberikan komentarnya terkait stand-stand di Festival tabot.

“Stand-stand di sini mestinya harus lebih kreatif, inovatif, rapi, dan mampu mengundang khalayak untuk berkunjung di dalamnya. Kalau isinya monoton, apalagi dari luar kelihatan tidak menarik, siapa yang mau singgah kesana?? Katanya mau promosi wisata, seharusnya maksimal, dong!!”, serunya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *