Desember, DC United Positif Tanding Lawan Persib

Oleh Tgl: November 16, 2013
eric thohir

JAKARTA – Klub sepak bola DC United akan melakukan pertandingan persahabatan dengan Persib Bandung adan Arema Malang pada 6 dan 8 Desember mendatang. Pengurus juga akan membahas langkah perbaikan DC United selama masa lawatan seminggu ke Indonesia.

Seperti diketahui DC United, klub sepak bola yang bermarkas di Amerika Serikat itu mayoritas sahamnya dimiliki pengusaha muda Indonesia Erick Thohir (42). Di tanah air, selain memiliki Satria Muda Britama yang jadi juara NBL Indonesia 2012, dia juga tercatat sebagai pemegang saham minoritas Philadelphia 76ers, klub basket di National Basketball Association (NBA) yang kesohor itu.

Eric Thohir yang juga Presiden SEABA – Southeast Asian Basketball Association – dua periode (2006-2010 dan 2010-2014) ini membeli klub sepak bola DC United dengan kepemilikan saham mayoritas. Kendati sudah empat kali juara liga di Amerika Serikat, tetap nama klub ini masih asing di telinga masyarakat Indonesia.

Tapi sebagai pebisnis, tentu bukan tanpa alasan Erick memilih untuk menjadi pemegang saham mayoritas klub sepak bola itu.

Saat mengambil alih DC United , Eric  mengaku bukan buat gaya-gayaan. Nomor satu bisnis. Dua, adalah mengibarkan kebanggaan di luar negeri sebagai bangsa. Ketiga  untuk mengangkat sepak bola Indonesia dengan menjalin kerjasama dengan klub yang dibelinya.

Eric berharap Persib mulai seleksi (pemainnya), untuk dibawa ke Amerika Serikat. Meski pada umumnya klub luar tidak menerima pemain Indonesia, karena ranking kita di FIFA tidak begitu bagus.

Tetapi kepada komisaris (DC United) Eric menekankan kedatangannya selain bisnis, juga mau membawa nama negara. Dan akhirnya terbuka peluang 2-3 pemain di 18 tahun dari Indonesia untuk menimba ilmu di DC United. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *