Delapan Peserta Tes CPNS Telat Datang Dipastikan Gugur

Oleh Tgl: November 11, 2013
tes CPNS

BENGKULU – Pelaksanaan tes CPNS Pemda Provinsi Bengkulu diwarnai dengan terlambatnya peserta. Untuk itu, berat bagi peserta tes tersebut lolos ke fase berikutnya. Bahkan hampir dipastikan gagal mewujudkan tujuan ikut serta tes, yakni menjadi PNS lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan pantauan jurnalis bengkuluonline.com, setidaknya ada sekitar delapan peserta tes CPNS yang terlambat datang ke lokasi tes di Gedung Batik UNIB. Saat awak media massa mencoba meminta keterangan, peserta tes tersebut enggan memberikan pernyataan perihal keterlambatannya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu Tarmizi menegaskan, panitia tes CPNS hanya diberikan toleransi waktu selama 15 menit, jika terlambat. Hal ini sebenarnya sudah diinformasikan BKD sebelumnya. Jadi kembali mengingatkan, peserta tes seharusnya datang lebih awal dari waktu yang telah ditetapkan kepanitiaan.

”Peserta terlambat kita sudah berikan toleransi waktu 15 menit, yang telat dan tidak ikut ya habis,“ kata Tarmizi.

Secara umum pelaksanaan tes CPNS hari ini, Senin, 11 November 2013 berlangsung dengan sangat baik. Hanya saja hasil yang kurang memuaskan dari peserta tes pada sesi pertama. Terlihat, dari total 40-an peserta tes, cuma 5 peserta yang mendapatkan hasil memuaskan. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *