Bengkulu Maju, Ini Rumus Gubernur

Oleh Tgl: November 18, 2013
rapat paripurna

BENGKULU – Dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Bengkulu dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bengkulu ke-45, pada Senin (18/11), Gubernur Provinsi Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah menuturkan bahwasannya infrastruktur yang berkualitas dan memadai merupakan syarat utama bagi lancarnya aktivitas investasi dan perekonomian pada suatu daerah, selain SDM yang berkualitas dan regulasi yang menunjang.

“Sampai dengan tahun 2013 ini sudah banyak infrastruktur dasar dan penunjang yang telah dibangun di Provinsi Bengkulu, di antaranya pembangunan dan rehabilitasi jalan, jembatan, drainase, dan irigasi, pengerukan alur masuk pelabuhan Pulau Baai, pembangunan jaringan listrik di beberapa tempat, pembangunan View Tower pemantau Tsunami, pembangunan Mess Pemda dan Persada Soekarno, serta revitalisasi Pantai Panjang yang merupakan bagian dari kawasan strategis Provinsi”, ungkap Junaidi.

Prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2013-2015 fokus pada prioritas infrastuktur, revitalisasi pertanian dan ketahanan pangan, pendidikan dan kesehatan tanpa mengabaikan prioritas lainnya.

“Keberhasilan yang telah kita capai saat ini tidak terlepas dari upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Eksekutif dan Legislatif), akademisi, serta dukungan dan partisipasi masyarakat, baik perorangan maupun kelompok di berbagai sektor pembangunan”, tutupnya. (Ran)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *