Bengkulu Dianggap Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2014

Oleh Tgl: November 1, 2013
junaidi hamsyah

BENGKULU – Peringatan Hari Pers Nasional Februari 2014 mendatang menempatkan Provinsi Bengkulu selaku penyelenggara dan sebagai tuan rumah. Penetapan ini tertuang dalam Surat Keputusan PWI Pusat nomor 407-PLP/PP-PWI/2013 tentang penetapan PWI Cabang Bengkulu sebagai tuan rumah HPN 2014.

Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengatakan, ada banyak pertimbangan yang diambil PWI Pusat saat menetapkan Bengkulu sebagai tuan rumah HPN. Bengkulu dipandang sebagai daerah yang sangat siap dalam penyelenggaraan even nasional tersebut.

Selain itu, akomodasi berupa angkutan udara dan penginapan juga telah memenuhi penilaian sebagai tuan rumah HPN. Adapun kesiapan Bengkulu, di antaranya penambahan maskapai penerbangan ke Bengkulu yang awalnya hanya ada dua maskapai, Lion Air dan Sriwijaya Air, saat ini sudah bertambah Citilink anak perusahaan PT. Garuda Indonesia serta maskapai Garuda Indonesia itu sendiri.

Kemudian untuk penginapan, Bengkulu telah siap dengan meyediakan hotel dan guest house untuk tamu HPN yang diperkirakan mencapai 2 ribu. Selanjutnya, kesempatan HPN nanti akan dimanfaatkan dengan baik oleh Bengkulu dalam rangka mempromosikan sejumlah tempat pariwisata dan bersejarah di Provinsi Bengkulu.

”Seperti wisata Pantai Panjang, Pusat Latihan Gajah (PLG) Seblat Bengkulu Utara, Pulau Tikus dan potensi wisata Bengkulu lainnya,“ papar Junaidi. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *